Kamis, 03 Mei 2012

Sekilas Lembaran 2011-2012

This note dedicate to all my friends: medical team of OKK UI 2011, also core team of OKK UI 2011
Depok, 3 Mei 2012
sehari setelah bidding PO OKK 2012 dan 10 hari post Farewell



“baru saja berakhir hujan disore ini, menyisakan keajaiban kilauan indahnya pelangi... tak pernah terlewatkan dan tetap mengaguminya. kesempatan seperti ini tak akan bisa dibeli... bersamamu kuhabiskan waktu, senang bisa mengenal dirimu..rasanya semua, begitu sempurna sayang untuk mengakhirinya.... melawan keterbatasan walau sedikit kemungkinan, takkan mennyerah untuk hadapi hingga sedih tak mau datang lagi...bersamamu kuhabiskan waktu, senang bisa mengenal dirimu..rasanya semua, begitu sempurna sayang untuk mengakhirinya... janganlah berganti... tetaplah seperti ini...”
#Ipang: Sahabat


alunan yang sedari tadi berulang dan menghiasi suasana sore ini…satu tahun lewat sudah dari awal berkumpulnya kita. Kawan, bersama dahulu kita belum saling mengenal satu sama lain, lantas berjanji untuk bertemu dan merajut langkah bersama. Satu demi satu langkah kita berubah menjadi jejak…


31 Mei 2011
kumpul 06.00 @rotunda, bersiap menatap dan menyambut wajah polos, dan riang adik-adik kita, yang semakin siang semakin mendung dan terlihat lelah. Tapi lihatlah, teman-teman acara masih harus tetap semangat mempromosikan agenda beserta tugasnya.. teman keamanan yang sibuk mengarahkan maba, teman danship yang masih membujuk agar menukarkan uangnya dengan barang dagangan. Dan kita, se-nggak jelasnya kita masih bantu temen keamanan lah yaaa… Esok hari pun masih sama… dimulai lebih siang, 06.30 berakhir bersama tenggelamnya matahari di ufuk barat.

19 Juni 2011
Tim building okk dimulai dengan kumpul di halte teknik pukul 07.00 dibuka dengan olahraga menyusuri jalan teknik-asrama lantas bermain seperti anak kecil di sebuah lapangan teknik dan berpindah ke pusgiwa untuk penampilan bidang..

14 Juli 2011
Pelatihan kesehatan kamis, tanggal 14 Juli 2011 @ Ruang K.102 FT, pukul 08.30-14.30. Materi dibawakan oleh kak ikhlas dan transportasi oleh kak dani. Ini pelatihan pertama kita… kita yang mempersiapkan untuk kita sendiri. Teringat, pelatihan ini merepotkan banyak orang, kabid akomodasi yang rela meminjamkan tempat, manajer logistik yang membawakan konsumsinya, bapak PO yang membuka acara, dan vice PO yang mendampingi dari awal hingga akhir. Semoga pelatihan ini tidak hanya mengayakan kita saja, tapi juga teman-teman keamanan, akomodasi dan yang mengambil hikmah dan pelajaran darinya..


Maka kawan, dengarkanlah ketika sebuah message datang menggetarkan mobile phone-ku..

19 Agustus 2011
Kebersamaan kita semenjak lima bulan yang lalu, mungkin meninggalkan bekas yang dapat mengiris hati ataupun membuka mata. Kawan, yakinlah kebersamaan kita ini tidak akan sia-sia. Visi dan cita kita masih satu dan menyatu. Kawan, kebersamaan kita tidak akan berakhir dalam 3 hari ini. Karena Tuhan telah menciptakan kita untuk berkumpul, mengenal, berjuang bersama. Berikan yang terbaik, apa yang bisa kita lakukan. Sampai jumpa sore nanti, sore yang akan menjadi sejarah indah bagi kita...
#peduli Indonesia
-mbj2011-

23 Agustus 2011
Masih terngiang jelas panas terik mentari di kepala kita, lelahnya badan kita, cucuran keringat semangat kita mengayomi membina membentuk karakter pejuang muda UI. Harapan, impian dan mimpi-mimpi, kita buktikan beberapa hari yang lalu... Empat bulan bersama, merancang sebuah peradaban besar Indonesia, merancang sebuah prestasi besar bagi UI, merancang sebauh kekuatan besar, kesatuan dan menguatkan visi-visi mulia untuk ditanamkan dalam jiwa-jiwa mahasiswa baru.
Ingatlah, OKK tak butuh kau
OKK tak butuh kami
OKK tak butuh saya
tapi OKK butuh KITA
Karena amanah besar ini tidak dapat dipegang oleh satu, dua orang
karena amanah ini harus dipikul oleh kita semua
Dan bersyukurlah kita telah membuktikan
Jangan pernah berpisah kawan, terlalu banyak kenangan indah yang telah kita torehkan empat bulan ini
-wahyu-

27 Agustus 2011
Masih teringat jelas betapa rajinnya kita hingga sahur pun kita bersama. Masih teringat jelas senyum indah kita berikan pertama di pagi buta. Masih tertanam jelas rasa kantuk yang kita lalui bersama. Pagi kita sahur bersama, menyambut maba. Lantas siangnya kita tetap bersama berada dalam satu barisan acara. Dan detik demi detik pun kita rajut bersama.
Saya rindu kalian, saya rindu melihat senyum kalian, saya rindu melihat rasa letih kalian, saya rindu membuat bibir ini tetap tersenyum.... Entah apa yang membuat pagi ini saya sangat rindu kalian semua keluargaku. Bayang-bayang indah ketika kita bersama masih terasa dan teringat. Aku sayang kalian seperti aku sayang diriku sendiri.
Maafkan aku ketika salah menggunung, aku tak ingin kita berpisah karena rasa sayang ini terlalu kuat. Coba rasakan kenangan itu, renungkan dan nikmati kembali kebersamaan kita selama ini...
mbj_220991

Ya kawan,.. aku telah mengundang memori itu untuk datang kembali, setidaknya untuk saat ini… Kebersamaan kita, meskipun sebentar, mengusung nilai yang semoga itu besar.
Ketika dua buah jarum bergerak menunjukkan angka dua dini hari, kita rela membangunkan diri, bersiap dan bergegas, saling membangunkan sesama. Mengguyur raga dengan dinginnya air, kapan lagi coba kalau bukan di kepanitiaan ini… Bergerak menapaki pekatnya malam untuk berkumpul, menunaikan sunah sahur bersama di gedung balai universitas kita. Melihat wajah-wajah ngantuk, berbincang sembari menanti datangnya adzan subuh dan briefing kecil sebelum beranjak ke jobdesk masing-masing. Bersama atau sendiri, kita sambut maba yang datang dengan mimpi masing-masing… menjaga mereka, mendampingi hingga pekat hari berganti.

Ingatkah kalian….
pkl 16.50 @ tenda kesehatan
"eh, kesehatan ntar mau buka pake apa neh?"
"es kelapa ajaa, enaaakkk, segeeerrrr"
"yaudah mau beli brp? 20 cukup ga?"
... "coba itung dulu.. eh tp kan si (...) plg duluan, si (...) juga"
"gpp, beli 20 aja, ntar jg pasti sisanya ada yg minum"
"yaudah, gula merah apa putih?"
"campur aja, tp banyakin yg gula merah yaa"
"oke! eh (….), tlg kamu aja yg beli ya"
Sebuah rutinitas dari “makhluk-makhluk kesehatan menjelang buka puasa selama OKK. Yang memberi warna kita (bukan warna es kelapanya), …menjadikan kita berbeda dari yang lain tanpa membuat kesenjangan (harapanku, kan terserah kebijakan masing-masing mengenai ta’jil buka puasanya).
Ingatkah kawan, ketika banyak karet berwarna yang menunggu senyuman manis kita dan ciuman angin untuknya… Hingga menggembung pipi, hingga pucat bibir ini, terkumpul balon warna-warni, tapi DOORRR… yah balonnya meletus. Akhirnya berebut balon asli dan menomorduakan balon imitasi..

Waktu berjalan terus menyusuri zaman, hari berganti dan ternyata semua itu telah menjadi masa lalu. Biar bagaimanapun jua, itu tetap menjadi bagian dari hidup kita, pernah mengisi ruang memori.
Kawan, entah mengapa rasa sayang ini terlahir untuk kalian… Dan kukira kalian pun merasakan hal yang sama. Aku senang, senang bisa mengenal kalian, senang bisa bersama kalian, senang bisa menjadi bagian dari kalian… Senang menyadari diantara kita terdapat kasih sayang, terdapat ukhuwah persaudaraan. Semoga Allah menjaga rasa sayang ini agar tetap berada di jalurnya, menjaga ukhuwah kita yang semoga karena-Nya. Maaf yang tulus aku minta…

Jika kali ini tema yang diusung adalah peduli Indonesia totalitas pengabdian dengan mengenalkan generasi muda universitas kita untuk menyusun mimpinya, maka semoga kita sebagai panitianya telah ditunjukkan mimpi-mimpi kita pada jalan untuk meraihnya dan okk ini sebagai bentuk pengabdian kita terhadap pembentukan generasi muda.

Sendiri saja sang mawar berdiri di bibir jembatan yang keriput dan renta karena waktu yang menggerogotinya. Mawar tak menggoyangkan mata sedetikpun dari matahari, walaupun kerikil mengoyak matanya. Tatapannya lebih serius dari siswa yang mendengarkan gurunya mengajar, hingga ia lupa daunnya mulai memiliki penyakit kuning yang menjalar cepat. Matahari itu memerah, entah karena malu atau mulai Gerang dengan mawar yang tak tahu malu. Namun jika aku mawar, akan kuberikan cintaku kepadamu, sahabatku, hingga kau memerah malu karena kau tahu aku mencintaimu….
hahaiii...
kangen kali awak sama kalian semua... ^_^

Hingga akhir tulisan ini, aku biarkan Sahabat-Ipang, lembayung Bali-Saras Dewi, arti sahabat-nidji, ingatlah hari ini-project pop, sahabat sejati-SO7, buka semangat baru-Ello,Ipang dkk, dan menyuarakannya syairnya..






Tidak ada komentar: