Rabu, 16 November 2011

Ulang Tahun

Waktu yang berjalan
mengantarkan manusia pada keadaan yang hampir sama dari yang dahulu
lalu mereka mengentaskan, perayaan yang entah maknanya
semua kembali pada diri yang mau muhasabah setahun
atau sekedar tawa dengan tiupan lilin berhias cream tar

Depok, November 2011

Kyaaa mendengar kata ulang tahun biasanya orang akan bahagia, berusaha membuat harinya terkesan, dan dirayakan. Sungguh, tidak setiap orang yang genap berkurang satu tahun masa hidupnya dimuka bumi, sadar bahwa setiap hamba akan kembali pada yang Kuasa.

"Tidaklah aku menyesali sesuatu seperti penyesalanku atas suatu hari yang berlalu dengan terbenamnya matahari. Semakin berkurangnya umurku, tapi tidak bertambah amalanku." (Muhammad saw dalam HR Mas'ud)


Sungguh, yang sebenar-benarnya terasa di kalbu adalah kekhawatiran akan dosa yang banyak tercipta dan amal yang sepertinya masih sedikit saja. Padahal umur yang sebenarnya berkurang, tapi kehidupan yang telah terlalui bertambah.

Seperti kemarin, kujadikan hari lahir sebagai ajang untuk meminta masukan, kritikan serta doa yang sebanyak-banyaknya dari keluarga dan teman. Saya tak berniat untuk merayakannya, tapi ternyata teman-temanlah yang merayakannya beserta kue-nya. Alhamdulillah, jika seperti ini, tentu saja tidak bisa kita tolak.. hehehe (hlo??)

Yang penting dari semua kebahagiaan yang tercipta, tidak lantas membuat kita lupa untuk berbagi terhadap sesama, agar semuanyapun bahagia.

Tidak ada komentar: